-->

Pengertian Surat adalah, Belum Tahu kan Baca ini

Rabu, 03 Juni 2015
Surat adalah lembaran kertas yang memuat bahan komunikasi / informasi yang disampaikan oleh satu pihak kepada pihak yang lain, baik atas nama pribadi maupun atas nama organisasi atau kantor. 

Seiring dengan perkembangan dunia IT (information technology) pesan atau informasi saat ini sering disampaikan melalui e-mail atau sms. Dengan demikian pengertian surat bergeser menjadi komunikasi tertulis yang mempunyai aturan tertentu untuk menyampaikan pesan atau informasi dari orang/ perusahaan kepada orang/perusahaan lain.

Komunikasi melalui media surat dianggap paling efektif dan ekonomis walaupun sudah banyak alat-alat komunikasi yang canggih seperti handphone, radio, dan televisi, karena selain biayanya sangat murah juga informasi yang sampai ke komunikan sesuai dengan sumbernya.

Surat tidak hanya sebagai bahan penyampai informasi namun juga sebagai penambah arti dalam hubungan bisnis, usaha, sosial, politik, agama, serta budaya. Inilah surat yang dimana sumber penyampaian berupa keinginan terwujudnya suatu perubahan dimana perubahan itu diwujudkan dan saling pengertian satu sama lainnya.
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test